Penawaran Harga

 

Harga Mesin Cutting Sticker

Jenis / TipeHarga Mesin Digital Printing
Harga Mesin Cutting Sticker (Liyu) mulai dari Rp. 11.000.000
Harga Mesin Cutting Sticker Contour Cut (Graphtec Jepang) mulai dari Rp. 18.500.000

FAQ: Harga Mesin Cutting Sticker

Beberapa pertanyaan yang selalu ditanyakan pada saat ingin berinvestasi di usaha mesin cutting sticker adalah:

  1. "Berapa harga mesin cutting sticker termurah...?"

  2. "Apakah perbedaan mesin cutting sticker buatan China atau Jepang ...?"

  3. "Berapa harga mesin cutting sticker yang bisa memotong hasil cetak dari mesin digital printing ...?"

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, anda perlu mengetahui bahwa mesin cutting sticker terdiri dari beberapa tipe untuk memenuhi kebutuhan & pangsa pasar yang berbeda - beda. Perbedaan itu sangat penting untuk diketahui agar kebutuhan khusus di target market tersebut dapat dipenuhi. Disamping itu penting untuk mengetahui Break Event Point (BEP) atas investasi yang ingin anda tanamkan serta pengetahuan bagaimana mengelola usaha cutting sticker dengan baik, untuk memaksimalkan keuntungan dan meminimalkan resiko usaha.

Aplikasi Mesin Cutting Sticker

  1. Pembuatan striping motor atau mobil.
  2. Pembuatan logo / gambar yang di cetak kemudian di potong sesuai dengan pola gambar.
  3. Pembuatan papan nama / petunjuk jalan dengan sticker scotch light.

Target market

  1. Konsumen / perorangan yang mempunyai hobi untuk mendekorasi motor / mobil.
  2. Korporasi - berhubungan dengan usaha digital printing, dimana hasil cetak sticker yang membutuhkan untuk dipotong sesuai dengan pola gambar.
  3. Retail - memenuhi kebutuhan broker / perorangan / perusahaan iklan yang tidak memiliki mesin cetak / mesin cutting, namun mereka memiliki order dan kebutuhan dari pelanggannya.

BEP (Break Even Point)

Terutama dibutuhkan bagi anda yang baru ingin memulai usaha cutting sticker, BEP / break even point adalah penghitungan atas pengembalian modal yang anda investasikan di dalam usaha cutting sticker. Terlepas dari berapapun harga mesin cutting sticker yang anda pilih, dengan melihat estimasi BEP anda dapat melihat prospek pendapatan dari usaha yang ingin anda mulai. Tanpa mengetahuinya anda memulai usaha dengan resiko yang lebih tinggi. Bisa jadi anda memilih harga mesin cutting sticker yang terlalu mahal sehingga tingkat pengembalian modalnya lama.

Mengelola usaha cutting sticker yang baik

Agar usaha anda lancar dan berhasil anda perlu mengetahui bagaimana cara mengelola / management yang baik sehingga resiko rendah dan keuntunganya maksimal. Untuk itu perlu mengetahui beberapa hal:

  • Marketing / Promosi

Semakin banyak orang mengetahui usaha anda semakin banyak ordernya. Marketing bergantung dari target market yang anda inginkan. contoh: apabila anda ingin meraih pangsa pasar retail, anda perlu beriklan di internet atau media massa yang banyak dibaca calon target market anda. Selain itu, lokasi tempat usaha anda sangatlah penting. Seperti di daerah percetakan / tempat modif / asesoris motor / mobil. Untuk promosi anda memasang iklan spanduk di depan tempat usaha tersebut sehingga menarik perhatian orang yang lalu lalang di daerah itu.

  • Tim Sales

Anda membutuhkan tim Sales terutama apabila anda menggunakan mesin cutting sticker untuk melengkapi usaha digital printing anda. Seperti saat anda ingin menarget korporasi, karena korporasi sering di datangi oleh sales dari berbagai perusahaan sehingga mereka sangatlah jarang berkeliling mencari tempat printing. Anda perlu mengetahui bagaimana mengelola tim anda, jangan sampai tim anda mendapatkan order kemudian di cetak di tempat lain.

  • Management Produksi

Bagaimana mengelola produksi cutting dan cara menumpuk beberapa warna menjadi satu, maupun cara menempel sticker hasil cutting di motor / mobil agar hasil yang di terima oleh pelanggan selalu maksimal serta biaya produksi yang rendah

  • Tata kelola keuangan

Banyak orang melupakan hal yang satu ini karena terlalu sibuk dengan menerima order dan produksi, akhirnya lupa bahwa banyak piutang atau pembayaran yang tertunggak. Tidak lah berarti apabila mendapatkan banyak order namun tidak dibayar. Berhati - hatilah terutama dalam menerima order pilkada / pilpres sebaiknya meminta pembayaran terlebih dahulu sebelum mengerjakannya.

Selain hal di atas, jangan lah tergiur dengan iming-iming harga mesin digital printing yang murah. Pilihlah dengan bijaksana dan bandingkan produk & layanan yang diberikan. Tidak lah berarti mendapatkan harga mesin digital printing yang murah namun tidak ada servis yang bagus, karena usaha anda membutuhkan dukungan dan layanan purna jual yang terbaik sehingga anda dapat konsentrasi dalam mengembangkan usaha dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapatkan konsultasi bisnis cutting sticker gratis atau penawaran harga mesin cutting sticker dengan menghubungi salah satu konsultan kami.

mesin digital printing outdoor

Mesin Digital Printing Eco Solvent