Konsultasi Usaha Digital Printing Gratis
CMYK (cyan, magenta, yellow, key)

CMYK (adalah singkatan dari cyan, magenta, yellow-kuning, dan warna utamanya (black-hitam), dan seringkali dijadikan referensi sebagai suatu proses pewarnaan dengan mempergunakan

empat warna) 

adalah bagian dari model pewarnaan yang sering dipergunakan dalam pencetakan berwarna. Namun ia juga dipergunakan untuk menjelaskan proses pewarnaan itu sendiri. Meskipun berbeda-beda dari setiap tempat pencetakan, operator surat khabar, pabrik surat khabar dan pihak-pihak yang terkait, tinta untuk proses ini biasanya, diatur berdasarkan urutan dari singkatan tersebut.

Model ini, baik sebagian ataupun keseluruhan, biasanya ditimpakan dalam gambar dengan warna latar putih (warna ini dipilih, dikarenakan dia dapat menyerap panjang struktur cahaya tertentu). Model seperti ini sering dikenal dengan nama "subtractive", karena warna-warnanya mengurangi warna terang dari warna putih.

Dalam model yang lain "additive color", seperti halnya RGB  (Red-Merah, Green-Hijau, Blue-Biru), warna putih menjadi warna tambahan dari kombinasi warna-warna utama, sedangkan warna hitam dapat terjadi tanpa adanya suatu cahaya. Dalam model CMYK, berlaku sebaliknya: warna putih menjadi warna natural dari kertas atau warna latar, sedangkan warna hitam adalah warna kombinasi dari warna-warna utama. Untuk menghemat biaya untuk membeli tinta, dan untuk menghasilkan warna hitam yang lebih gelap, dibuatlah satu warna hitam khusus yang menggantikan warna kombinasi dari cyan, magenta dan kuning.

Sumber wikipedia indonesia

Konsultasi Usaha Digital Printing
Konsultasikan rencana usaha digital printing anda dengan tenaga ahli kami. Supaya Laysander dapat membantu anda dengan maksimal mohon memberikan informasi melalui formulir dibawah atau menghubungi (021) 5316 1450
1000 karakter kiri

Who's Online

Kami memiliki 59 tamu dan tidak ada anggota online

Laysander News & Info

Berita Terkini

  1. Pameran Allprint di PRJ - Kemayoran Jakarta - 6 - 9 November 2013
  2. Pameran FGD di JCC Expo 2013 - 26-29 September 2013
  3. Mengapa banyak orang memilih Laysander? simak testimoni dari para pengguna produk dan jasa dari Laysander.
  4. Konsultasi bisnis digital printing GRATIS apabila anda ingin merintis usaha digital printing, konsultasikan dulu dengan ahlinya. "Salah langkah dapat berakibat fatal"
  5. Bingung memilih mesin mana yang cocok, anda dapat konsultasi GRATIS mesin digital printing agar anda tidak salah pilih. Jangan buru-buru menentukan pilihan sebelum mengetahuinya.
  6. Apa saja sih kebutuhan investasi usaha digital printing, simak informasi lengkap tentang segala kebutuhannya.
  7. Hmm... berapakah harga mesin digital printing?
  8. Ingin selalu up to date? Daftarkan diri anda sekarang juga agar selalu mendapatkan email terbaru seputar industri digital printing.
  9. Tips memilih mesin digital printing yang cocok?
  10. Pameran Internasional Liyu In Dubai