Konsultasi Usaha Digital Printing Gratis
Pangsa pasar seperti apa dalam bisnis digital printing?

 

Bila anda pemula, atau anda baru saja memulai atau bahkan baru ingin memiliki usaha digital printing sendiri, tentu akan sangat baik bila anda mengetahui target pasar seperti apa yang anda bidik.

Ada banyak target pasar yang bisa anda sasar agar orderan anda semakin banyak, diantaranya adalah :

Retail / Reseller

Retail merupakan pangsa pasar yang lebih mudah di raih pada awal mulai usaha. Retail merupakan strategi pemasaran untuk mendapatkan order dari broker / reseller / sales freelance yang umumnya mendapatkan order dari perusahaan, namun mereka tidak mempunyai mesin untuk melayani konsumen mereka.

Keuntungan melayani pangsa pasar ini adalah penerapan pembayaran secara cash yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Sehingga dapat membantu cash flow saat awal mulai usaha digital printing.

Salah satu cara nya adalah mencari lokasi yang banyak dikunjungi oleh broker / reseller / sales freelance tersebut, seperti di lokasi tempat percetakan (contoh: Kalibaru di jakarta) atau disebelah perusahaan printing yang sudah berdiri cukup lama (contoh: disebelah Snappy).

Setelah menguasai pangsa pasar ini, maka anda akan mempunyai kemampuan untuk mengerjakan pangsa pasar berikut.

Mesin rekomendasikan untuk target pasar reseller

Perusahaan

Pangsa pasar kedua mempunyai daya tarik tersendiri. Umumnya perusahaan yang membutuhkan jasa iklan media dalam dan luar ruang adalah bank, makanan dan minuman, rokok, property, institusi finansial, transportasi, kosmetik, fashion, edukasi dan masih banyak lainnya. Biasanya klien perusahaan relatif memberikan orderan dalam jumlah yang besar, menuntut serta kualitas dengan resolusi tinggi dan tepat waktu.

Untuk mendapatkan pangsa pasar ini, kita harus mempunyai tim yang dapat bergerak “menjemput bola” mengunjungi dan melobi perusahaan tersebut, yang mana membutuhkan waktu dan tenaga. Namun hasilnya jauh lebih baik dan memberikan jaminan order yang lebih baik, serta margin keuntungan yang lebih baik.

Pemerintahan

Tidak kalah penting, pemerintah indonesia juga membutuhkan media iklan sama seperti perusahaan. Baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terutama pada saat pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. Dana yang dikucurkan sampai triliunan rupiah. Diluar ajang pemilu, mereka juga membuat spanduk, billboard, baliho sampai dengan banner.

Hampir mirip dengan perusahaan dimana kita harus bergerak ke pemerintahan, contoh: apabila kita ingin mendapatkan order saat pemilihan, maka kita harus melobi KPU. atau melobi pemda setempat untuk mendapatkan order penyuluhan, informasi daerah, dll. Keuntungannya adalah order yang banyak di setiap event pemerintah.

Nah, sebetulnya, bila kita jeli, masih banyak sekali target pasar yang bisa kita tuju di sekeliling kita. Untuk itu, secara garis besar target pasar yang umum sudah kami jelaskan agar anda memiliki sedikit pengetahuan tentang hal tersebut dan memudahkan anda mendapatkan target pasar tersebut.

Setelah kita mengetahui target pasar seperti apa yang harus kita dapatkan, selanjutnya kita harus fokus untuk dapat bersaing dengan kompetitor atau saingan bisnis anda dengan tips berikut ini:

Cara memenangkan persaingan bisnis digital printing

Anda bisa mendapatkan konsultasi gratis dari salah satu konsultan bisnis kami dengan mengisi formulir di samping untuk mengenal lebih jauh target market diatas dan target lainnya, serta cara memulai usaha digital printing yang berkembang dan berkelanjutan.

gambar putih
Konsultasi Usaha Digital Printing
Konsultasikan rencana usaha digital printing anda dengan tenaga ahli kami. Supaya Laysander dapat membantu anda dengan maksimal mohon memberikan informasi melalui formulir dibawah atau menghubungi (021) 5316 1450
1000 karakter kiri

Who's Online

Kami memiliki 10 tamu dan tidak ada anggota online

Laysander News & Info

Berita Terkini

  1. Pameran Allprint di PRJ - Kemayoran Jakarta - 6 - 9 November 2013
  2. Pameran FGD di JCC Expo 2013 - 26-29 September 2013
  3. Mengapa banyak orang memilih Laysander? simak testimoni dari para pengguna produk dan jasa dari Laysander.
  4. Konsultasi bisnis digital printing GRATIS apabila anda ingin merintis usaha digital printing, konsultasikan dulu dengan ahlinya. "Salah langkah dapat berakibat fatal"
  5. Bingung memilih mesin mana yang cocok, anda dapat konsultasi GRATIS mesin digital printing agar anda tidak salah pilih. Jangan buru-buru menentukan pilihan sebelum mengetahuinya.
  6. Apa saja sih kebutuhan investasi usaha digital printing, simak informasi lengkap tentang segala kebutuhannya.
  7. Hmm... berapakah harga mesin digital printing?
  8. Ingin selalu up to date? Daftarkan diri anda sekarang juga agar selalu mendapatkan email terbaru seputar industri digital printing.
  9. Tips memilih mesin digital printing yang cocok?
  10. Pameran Internasional Liyu In Dubai