Konsultasi Usaha Digital Printing Gratis

USAHA DIGITAL PRINTING - MEDIA PROMOSI

Usaha digital printing pada umumnya identik dengan media promosi yang banyak dibutuhkan oleh kalangan Perusahaan besar sampai kecil, Pemerintahan, Parpol, sampai dengan warung makan juga mengunakan jasa digital printing. Oleh karena itu perlulah kita mengetahui PANGSA PASAR yang bisa dituju seperti:

Target Market Usaha digital Printing - Industri Perbankan Target Market Usaha Digital Printing - Industri Property Target Market Usaha Digital Printing - Industri Rokok Target Market Usaha Digital Printing - Fashion, Apparel, Cosmetic Target Usaha Digital Printing - Food & Beverage

Selain itu masih ada target market lain yang bisa dituju. untuk mengetahui lebih lanjut anda bisa menghubungi salah satu klien konsultan kami di call center atau mengisi konsultasi usaha digital printing di sebelah kanan.

Untuk membuka usaha digital printing yang baru, perlulah kita mempelajari pesaing yang ada di sekitarnya. Salah satu pertanyaan penting adalah apa yang perlu diketahui dari komptetitor tersebut. beberapa info penting yang perlu diketahui:

  • Berapa harga jual yang diberikan atas masing-masing bahan / media?
  • Apakah mesin / teknologi yang digunakan oleh kompetitor tersebut?
  • Seberapa halus (tinggi resolusi) hasil cetak yang diberikan?


Dengan kita mengetahui hal tersebut di atas, kita bisa mengetahui seberapa keunggulan dan kelemahan dari kompetitor tersebut. Sebagai contoh, apabila harga yang diberikan Rp. 20.000 / m2 untuk media flexi 280 gr, dengan menggunakan teknologi seiko yang hasilnya dibawah konica minolta. Maka lebih menguntungkan apabila anda memulai usaha digital printing dengan teknologi konica minolta yang memiliki biaya produksi sama dengan seiko namun hasil cetaknya lebih halus. Sehingga anda mempunyai nilai tambah yang diberikan kepada konsumen tanpa menurunkan harga jual sehingga mendapatkan margin keuntungan yang bagus.

Pelajarilah juga Tingkat Pengembalian Modal, berapa lama modal anda dapat kembali. Bukankah keuntungan adalah salah satu tujuan anda saat anda membuka suatu usaha. Banyak sekali orang lupa akan tujuan itu sehingga memilih mesin yang melebihi kapasitas yang dibutuhkan sehingga investasi yang dikeluarkan menjadi terlampau besar. Sehingga pada akhirnya tingkat pengembalian modalnya menjadi lebih lama. Akan lebih baik apabila kita bisa melayani pangsa pasar dengan mesin yang lebih murah daripada mesin yang mahal. Buat apa memilih mesin dengan kecepatan tinggi tapi order yang didapat masih sedikit. bukankah pelanggan lebih menyukai servis yang diberikan. di industri media promosi, Resolusi / Kualitas print adalah hal terpenting dalam meraih pasar agar memperoleh keuntungan. Tidak sedikit pengusaha yang gugur karena mengorbankan kualitas dan menjual harga murah.