Konsultasi Mesin Digital Printing

Tips memilih mesin digital printing

Bagi anda yang ingin memulai usaha digital printing sangatlah penting untuk mengetahui bagaimana mempersiapkannya mulai dari cara marketing, managemen usaha sampai memilih mesin digital printing yang cocok dan cepat balik modal. Simaklah tips - tips memilih mesin digital printing dari pengalaman orang banyak:

1. Target Market

Pangsa pasar yang dapat anda tuju terdiri dari beberapa kategori umum seperti:

    • Pemerintahan (contoh: Pilkada, Pilpres, Pemda, ...)
    • Perusahaan (contoh: Perusahaan Rokok, Bank, Property, Telekomunikasi, ...)
    • Retail (contoh: perusahaan Iklan, broker maupun perusahaan percetakan yang mana mereka mempunyai order namun tidak memiliki mesin)
    • dan masih banyak lagi

Masing - masing target market memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, sebagai contoh iklan untuk pilkada cenderung mengutamakan harga murah dan jumlah cetak banyak. Sedangkan iklan untuk perusahaan cenderung fokus pada kualitas cetak yang prima, warna dan ketepatan waktu. Oleh karena itu masing - masing segmen pasar membutuhkan mesin digital printing yang berbeda jenis dan peruntukannya. Tentunya anda tidak ingin mesin digital printing yang anda pilih ternyata tidak sesuai / tidak maksimal untuk target yang anda tuju. Sehingga bisa mengakibatkan tingkat pengembalian modal yang lebih lama atau bahkan bisa membuat anda rugi. 

2. Siapakah pesaing anda?

Sebelum berperang dalam merebut pasar yang anda inginkan, tentunya anda juga harus mengetahui medan pertempurannya. Jangan sampai persenjataan anda kurang dibandingkan pesaing bisnis anda. Sebagai contoh, apabila pesaing anda memiliki mesin digital printing dengan tipe head Seiko 510, agar anda dapat merebut / mengembangkan pasar tersebut kurang  tepat apabila anda menggunakan mesin digital printing dengan teknologi yang sama. Karena tidak ada keunggulan / kelebihan hasil cetak yang dapat anda berikan kepada pelanggan anda.
Yang pada umumnya orang hanya akan bersaing di harga dan mengurangi keuntungan anda.

Coba anda bandingkan apabila memilih mesin digital printing dengan resolusi cetak yang lebih halus seperti teknologi Konica Minolta 512 dan menjualnya dengan harga sama dengan pesaing anda. Tentunya akan lebih mudah meraih pasar tersebut. karena pelanggan pasti akan lebih memilih mendapatkan hasil yang lebih bagus dengan harga yang sama dibandingkan pesaing anda.

3. Tingkat Pengembalian modal

Pelajari lah dengan seksama berapa lama modal anda akan kembali. Bukankah tujuan anda investasi mesin digital printing untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dan modal dapat secepat mungkin kembali. Janganlah tergiur dengan memilih mesin yang terlalu berlebihan karena investasinya akan menjadi berlebihan. Apabila untuk meraih target market anda bisa di raih dengan mesin yang lebih murah, mengapa harus beli mesin yang terlampau mahal. Tidak lah berguna memilih mesin dengan kecepatan tinggi apabila order anda tidak lah begitu banyak. Bukankah yang disukai oleh pelanggan adalah servis yang anda berikan. Resolusi / Kehalusan hasil cetak adalah syarat mutlak untuk meraih pasar dan mendapatkan keuntungan. Banyak sekali pebisnis yang gugur karena hanya fokus di harga murah dan hasil yang jelek. sehingga pelanggan merasa tidak puas dan tidak kembali lagi.

4. Cari Mitra yang dapat diandalkan

Tentunya semua orang ingin usaha digital printing yang digelutinya bisa maju dan berkembang dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, sangat perlu untuk memastikan investasi yang telah anda tanamkan dapat selalu digunakan dan didukung oleh mitra yang dapat memberikan layanan purna jual tepat waktu dengan ketersediaan spare sparts pada saat anda membutuhkannya. Tanyalah dengan orang-orang yang telah mengunakan layanan dari mitra yang ingin anda pilih. Pastikan pula bahwa mitra anda adalah distributor langsung yang ditunjuk oleh pabrik pembuat mesin digital printing yang ternama dengan teknologi beragam. Karena mitra anda hanyalah perpanjangan tangan dari pabrik tersebut. Jangan buru-buru dalam memilih karena andalah yang rugi. Laysander berkomitmen untuk menjadi mitra yang saling menguntungkan bagi semua pihak. simaklah mengapa banyak orang memilih laysander?

Salah satu bentuk komitmen Laysander, kami memberikan KONSULTASI MESIN DIGITAL PRINTING GRATIS dan informasi lengkap untuk beragam teknologi maupun tipe mesin digital printing yang ada di pasar agar anda dapat memilih mesin digital printing yang paling sesuai dengan kebutuahan anda.

Konsultasi Mesin Digital Printing
Booking sekarang untuk konsultasikan produk mesin digital printing yang sesuai dengan kebutuhan anda. Agar Laysander dapat membantu anda dengan maksimal mohon memberikan informasi melalui formulir dibawah atau menghubungi (021) 5316 1450
1000 karakter kiri

Konsultasi GRATIS

KONSULTASI BISNIS PRINTING (GRATIS)

 

dapatkan konsultasi GRATIS cara memulai usaha digital printing yang sukses, meliputi management, Standard Operating Prosedur, dll

Daftar Konsultasi

Update Info Terkini

INFORMASI & TREND TERBARU

 Pastikan anda selalu terdepan dalam informasi tentang bisnis anda. Mau dapat update informasi tentang bisnis dan mesin digital printing terkini dan trend kedepan

Daftar Sekarang

Konsultasi Mesin

KONSULTASI MESIN DIGITAL PRINTING

Ingin tahu mesin digital printing apakah yang bisa memenuhi pesanan yang biasa anda terima. Konsultasikan kebutuhan anda, agar tidak salah memilih.

Daftar Konsultasi